Bisakah Minyak Kelapa Murni Bermanfaat bagi Anda?

Minyak kelapa terdiri dari 90% lemak jenuh dan jejak asam lemak tak jenuh. Asam laurat merupakan penyumbang utama asam lemak jenuhnya, sedangkan polifenol memberikan aroma dan rasa pada minyak kelapa. Terdiri dari endosperm yang dapat dimakan yaitu daging buah kelapa pada permukaan bagian dalam cangkang dan juga cairan bening, agak manis dan asin yang mengisi bagian dalam lapisan endosperm.

Tahukah Anda bahwa daging kelapa mengandung banyak lemak jenuh rantai sedang, yang memiliki lebih sedikit gula dan lebih banyak protein? Selain itu, kaya akan mineral seperti besi, fosfor dan seng. Airnya memenuhi bagian dalam kelapa yang dikelilingi oleh endosperma yang bisa dimakan.

Berbeda dengan pohon buah-buahan lainnya, kelapa memiliki banyak kegunaan. Macam-macam kegunaan kelapa: –

  1. Sekamnya bisa digunakan sebagai pot untuk anakan pohon dan selanjutnya bisa dibuat tali, alas pintu, dan karung goni.
  2. Cangkangnya digunakan sebagai mangkuk, celengan atau dibakar sebagai asap untuk mengusir nyamuk.
  3. Sebagai kuliner, kacang memberikan minyak untuk memasak, sedangkan bagian yang berdaging bisa dimakan dan bisa dikeringkan untuk menghasilkan santan untuk membuat kari dan kue.
  4. Anda akan terkejut bahwa dalam perang dunia kedua, air kelapa yang mudah melebur dengan darah digunakan dalam transfusi darurat. Menyediakan keseimbangan elektrolit isotonik yang digunakan sebagai minuman menyegarkan, airnya sangat baik untuk mengobati gejala seperti diare dan muntah.
  5. Santan diproduksi dengan memarut daging buah dan menambahkan air, kemudian mengekstrak santannya. Dengan cara ini, virgin coconut oil manufacturer dibuat dari santannya dengan pemanasan terkontrol dan kemudian menghilangkan bagian minyaknya.
  6. Getah yang berasal dari pemotongan tandan bunga – difermentasi untuk menghasilkan Toddy atau tuak aren yang dapat memabukkan.
  7. Daun menyirip digunakan untuk membuat sapu dan menyediakan bahan untuk keranjang dan atap ilalang.

Apa manfaat kesehatan dari minyak kelapa? Bisakah mereka menguntungkan Anda? Hampir dipastikan! Ini termasuk: – perawatan rambut, perawatan kulit, menghilangkan stres, menjaga kadar kolesterol, penurunan berat badan, peningkatan kekebalan, pencernaan dan metabolisme yang tepat, penyakit jantung, diabetes, hipertensi, HIV / kanker, perawatan gigi dan kekuatan tulang. Semua ini dapat dikaitkan dengan keberadaan asam laurat, asam kaprat, dan asam kaprilat, bersama dengan sifat-sifatnya seperti antioksidan, antimikroba, antijamur, dan antibakteri.

Manfaat Kesehatan: –

  • Perawatan rambut – Salah satu nutrisi alami terbaik untuk rambut, membantu pertumbuhan rambut yang sehat. Mengapa tidak memijat kulit kepala Anda secara teratur dengan minyaknya, karena membantu menghilangkan ketombe, kutu dan telur kutu? Selain itu, ini adalah kondisioner yang sangat baik untuk menutrisi rambut.
  • Perawatan kulit – Ini adalah pelembab yang efektif pada kulit, terutama kulit kering – menunda keriput dan kulit kendur karena penuaan. itu juga mengobati gangguan kulit seperti Psoriasis. Eksim dan Dermatitis.
  • Menghilangkan stres – Menyejukkan, membantu menghilangkan stres dan kelelahan mental, saat dipijat di kulit kepala.
  • Penuaan dini – Membantu mencegah penuaan dini dan penyakit degeneratif karena sifat antioksidannya.
  • Penyakit jantung – Ini bermanfaat bagi jantung, bertentangan dengan kesalahpahaman, karena jumlah besar lemak jenuhnya. Asam laurat mencegah masalah jantung seperti Kolesterol tinggi dan hipertensi karena mengurangi insiden cedera pada arteri.
  • Penurunan berat badan – Mengurangi berat badan secara efektif karena mengandung asam lemak esensial. Ini meningkatkan metabolisme tubuh dengan menghilangkan stres pada Pankreas, untuk membakar lebih banyak energi untuk membantu mengurangi berat badan.
  • Kekebalan – Sistem kekebalan diperkuat karena memiliki sifat anti jamur, antivirus dan antibakteri untuk melawan infeksi, sehingga menghancurkan virus, bakteri, dan jamur.
  • Diabetes – dapat mengontrol gula darah dan meningkatkan sekresi Insulin. Ini mengobati Diabetes dengan memanfaatkan glukosa darah secara efektif.
  • Mengandung kalori yang lebih sedikit, kandungan lemaknya mudah diubah menjadi energi, sehingga meningkatkan energi dan daya tahan tubuh.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *