HAKI: Membuat Merek Produk

Sebagai pemilik bisnis kecil pada umumnya, identitas pribadi Anda tidak dapat dipisahkan dari perusahaan Anda, baik Anda merencanakannya atau tidak. Kabar baiknya adalah, Anda dapat memanfaatkan keterlibatan pribadi Anda dengan menciptakan Merek Pribadi yang berbeda untuk bisnis Anda. Anda dapat menggunakan pembangunan reputasi Personal Brand sebagai strategi pemasaran.

Mengapa Personal Branding haki berfungsi untuk bisnis rumahan?

Kami mengandalkan merek untuk memberikan hasil tertentu di hampir setiap area kehidupan pribadi dan bisnis kami. Tapi, bisakah seseorang menciptakan identitas pasar seperti merek sampo? Pasti. Dan itu tidak berarti Anda harus menganggap diri Anda sebagai produk dan mempromosikan diri Anda seperti itu. Alih-alih, Anda mengadopsi proses pemikiran – atau pola pikir – untuk dengan sengaja menerapkan strategi promosi merek ke DIRI ANDA sebagai perwakilan utama bisnis baru Anda.

Anda dapat membangun bisnis baru yang sukses dengan membangun reputasi Personal Brand yang kuat. Berikan nilai yang konsisten dalam interaksi bisnis pribadi Anda dan Anda akan menikmati lebih banyak pelanggan, lebih banyak uang, dan lebih banyak rasa hormat untuk apa yang Anda lakukan. Ini mencerminkan prinsip ‘lebih untuk lebih’ yang berlaku untuk merek perusahaan.

Pikirkan tentang ini: Merek apa yang terlintas di benak Anda ketika Anda memikirkan tentang mobil, kosmetik, hotel, atau barang-barang lainnya? Merek yang terlintas dalam pikiran memiliki identitas merek yang kuat. Merek yang kuat memberikan nilai yang konsisten, memerintahkan harga premium, dan menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi. Merek yang kuat mendapatkan ‘lebih banyak untuk lebih banyak’! Prinsip ‘lebih untuk lebih’ yang berfungsi untuk merek korporat ini juga dapat berlaku untuk Personal Brand Anda. Bagi sebagian besar pemilik bisnis tunggal, penting untuk memulai bisnis baru Anda dengan tujuan membangun reputasi Personal Brand yang kuat.

Bagaimana Anda menciptakan Personal Brand yang kuat?

Menciptakan Personal Brand membutuhkan kemauan untuk melihat diri Anda sendiri dari dalam ke luar. Ketika bakat, gaya pribadi, dan hasrat Anda untuk bisnis sejalan, Personal Brand yang otentik muncul. ANDA menjadi berbeda dan luar biasa – dalam APA yang Anda lakukan – dan BAGAIMANA Anda melakukannya.

Branding adalah pendekatan pemasaran terintegrasi. Untuk menciptakan Personal Brand yang kuat – dan bisnis yang kuat – Anda harus memahami dan menerapkan prinsip-prinsip dasar pemasaran berikut:

* Kenali target pelanggan Anda: siapa mereka, masalah yang mereka hadapi, dan apa yang memotivasi mereka untuk membeli.
* Identifikasi pesaing Anda yang sebenarnya, alternatif yang menjadi pertimbangan pelanggan target Anda saat berbelanja produk dan layanan seperti yang Anda tawarkan.

* Perjelas tentang perbedaan Anda vs. persaingan DAN relevan dengan target Anda.

* Buat rencana pemasaran untuk mengkomunikasikan pesan merek Anda secara konsisten kepada pelanggan target Anda.

Anda tidak memerlukan slogan yang menarik, logo atau pakaian yang menarik yang sesuai dengan materi pemasaran Anda. Dan Anda tidak membutuhkan anggaran yang besar. Anda hanya perlu berinvestasi dalam membangun Merek Pribadi Anda dalam ruang atau ceruk pasar sasaran Anda.

Dapatkan keunggulan kompetitif dengan Personal Brand.

Sangat, sangat sedikit pemilik usaha kecil yang akan membangun Personal Brand yang kuat. Menciptakan Personal Brand membutuhkan waktu dan komitmen: Untuk mendapatkan wawasan tentang diri Anda, untuk berpikir seperti pelanggan Anda, dan untuk mengkomunikasikan merek Anda dengan cara yang menarik.

Jika Anda mencari alat pemilik bisnis kecil untuk sukses, pertimbangkan strategi Personal Brand. Anda dapat menikmati lebih banyak kesuksesan jika Anda mendasarkan bisnis Anda pada siapa Anda, apa yang Anda sukai dan apa yang Anda lakukan terbaik. Mulailah bisnis rumahan terbaik untuk Anda – bangun bisnis berdasarkan Personal Brand Anda.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *